Home / Berita Umum / Penemuan Peti Batu Di Mesir Di Perkirakan Datang Dari 2000 Tahun Lalu

Penemuan Peti Batu Di Mesir Di Perkirakan Datang Dari 2000 Tahun Lalu

Penemuan Peti Batu Di Mesir Di Perkirakan Datang Dari 2000 Tahun Lalu – Beberapa arkeolog di Mesir dikejutkan dengan penemuan sarkofagus (peti batu) misterius yang mempunyai ukuran tidak umum. Tinggi sarkofagus sampai 185 cm serta panjangnya lebih dari 2 mtr.. Belumlah di ketahui apa isi di dalamnya.

Jumat (13/7/2018), sarkofagus berwarna hitam itu diketemukan di Alexandria, Mesir pada 1 Juli kemarin. Sarkofagus itu diprediksikan datang dari 2. 000 th. yang kemarin.

Sarkofagus diketemukan terkubur di kedalaman 5 mtr.. Sedang di atasnya ada patung kepala seseorang pria yang berwajah tidak dikenali. Dipercaya itu ialah pemilik makam.

Sarkofagus yang dipandang paling besar itu mempunyai ukuran tinggi 185 cm, lalu panjang 265 cm serta lebar 165 cm. Beberapa arkeolog heran dengan ukurannya karena ukuran itu tidak umum untuk rata-rata orang Mesir Antik.

Waktu diketemukan, ada susunan mortar yang ada diantara tutup serta sisi paling utama sarkofagus. Itu mengisyaratkan sarkofagus itu belumlah di buka sekalipun mulai sejak dikuburkan.

Sampai sekarang ini belumlah di ketahui isi dari sarkofagus yang misterius itu.

About admin