Home / Uncategorized / Gempa Selandia Baru Tak Menewaskan WNI | Mancanegara

Gempa Selandia Baru Tak Menewaskan WNI | Mancanegara

Muhammad Iqbal selaku Direktur Perlindungan WNI serta juga menjabat Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Rmengungkap jika tak ada WNI yang ikut jadi korban dalam peristiwa gempa bumi yang terjadi di Selandia Baru.

“Sampai sekarang belum ada laporan korban yang berasal dari WNI. Total WNI yang terdapat di wilayah Christchurch dan juga sekitarnya kurang lebih 250 jiwa, dimana kesemuanya masuk dalam daftar kami jika ada korban maka kami akan mengetahui siapa saja.” tutur Iqbal kemedia guna mengklarifikasi masalah tersebut beberapa waktu ini.

Beliau menuturkan, KBRI Wellington sampai sekarang terus melakukan kerja sama dengan petugas yang berwenang di daerah setempat serta menghubungi wargaIndonesia yang tinggal di kawasan gempa untuk mendapatkan informasi. Mengingat dengan info yang akurat akan segera didapatkan nama-nama korban jika mungkin ada dari WNI yang tinggal disana.

“Di jam 01.38 waktu setempat terjadi gempa dengan kekuatan 5.7 SR. Pusat gempa terdapat di sekitar kawasan Molesworth Airport, lalu kota Koikoura, serta dekat St. Arnaud yankni wilayah sekitaran Kepulauan Selatan,Selandia Baru. Goncangan gempa terasa mencapai Kota Christchurch,” imbuh Iqbal.

About admin