Home / Uncategorized / Dana Kaesong Diselewengkan Korut Untuk Program Senjata | Mancanegara

Dana Kaesong Diselewengkan Korut Untuk Program Senjata | Mancanegara

Pihak Korea Selatan mengunggah kabar, jika 70 % akan adanya biaya yang saat ini digunakan dalam membayar gaji buruh serta biaya dalam kawasan industri Kaesong pihak Korea Utara saat ini sudah dialihkan guna pendanaan program senjata serta barang mewah buat Kim Jong-un.

“Upah ke pekerja Korut serta biaya lain kala dibayarkan dengan tunai di satuan dolar Amerika Serikat ke pihak berwenang Korut nyatanya saat ini bukan buat pekerja. Hal ini diyakini jika disalurkan buat kepentingan lain bersama cara sama kala menggunakan mata uang asing kala diterima mereka,” ungkap Kementerian Unifikasi Korsel beberapa waktu lalu.

Dana tunai itu lalu disimpan serta dikelola pihak Kantor Partai yang berkuasa Buruh 39 serta juga lembaga yang lainnya. Dimana pergerakan uang juga sudah dikonfirmasi oleh sejumlah sumber, tapi Kementerian Unifikasi Korsel saat ini enggan dalam menegaskan hal ini.

Kantor Partai yang berkuasa yakni Buruh 39 dengan luas diyakini dalam langkah sengaja dibentuk guna membiayai sebuah gaya hidup mewah yang dilakukan pemimpin Korut. Dan korut juga memanfaatkan uang gaji mereka guna mendanai rudal serta juga program nuklir.

About admin