Home / Uncategorized / Yogja Tuan Rumah Asian Youth Day Di Barengi 22 Negara

Yogja Tuan Rumah Asian Youth Day Di Barengi 22 Negara

Yogja Tuan Rumah Asian Youth Day Di Barengi 22 Negara – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memperoleh sambutan meriah waktu menghadiri pembukaan Asian Youth Day ke 7 di Yogyakarta, Rabu 2 Agustus 2017. Asian Youth Day adalah arena pertemuan tiga tahunan pemuda Katolik se-Asia yang kesempatan ini dibarengi oleh 22 negara.

Berkemeja batik serta berpeci, Menteri Lukman masuk tempat acara yang di gelar di Gedung Jogja Expo Center dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dalam ruang gedung beberapa peserta membawa bendera negara mereka masing masing.

Saat pembawa acara mulai mengenalkan beberapa tamu undangan, beberapa peserta yang awalannya seakan tidak ketahui kehadiran petinggi pemerintah segera bereaksi mencermati.

Nama Menteri Lukman yang dimaksud pertama juga segera memperoleh aplaus serta sorak sorai dari beberapa ribu peserta. Begitu juga saat nama Gubernur DIY sekalian Raja Keraton Sri Sultan Hamengku Buwono X dijelaskan.

Beberapa uskup beragam negara juga terlihat bergiliran berikan salam hormat pada Menteri Lukman yang ada sendiri malam itu.

Suasana kehangatan dalam acara ini keluar saat beberapa peserta dari negara beda juga ikut berdiri serentak sembari tetaplah membawa bendera negara masinh masing saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dengan lantang oleh peserta asal Indonesia.

Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko menjelaskan pihaknya begitu mengapresiasi perhatian pemerintah dari pusat sampai daerah dan TNI – Polri yang mensupport penuh even pertemuan generasi muda Katolik Asia ini dapat terwujud.

” Kami bersukur pemerintah mensupport penuh berjalannya even ini jadi generasi muda bangsa beda dapat menyaksikan kultur kemajemukan Indonesia dari dekat, ” kata Rubyatmoko.

Sedang Sultan Hamengku Buwono X sendiri saat sebelum menghadiri acara ini, sejak mulai pagi sampai sore ikuti sistem sidang sempurna penetapan Gubernur serta Wakil Gubernur DIY di DPRD DIY.

About admin