Wisatawan Pantai Selatan Gunungkidul Diserang Ubur – Ubur

Wisatawan Pantai Selatan Gunungkidul Diserang Ubur – Ubur – Beberapa wisatawan yang bertandang di selama pantai selatan Gunungkidul mesti betul-betul waspada dengan kemunculan ubur-ubur laut. Dua hari paling akhir beberapa puluh wisatawan yang bertandang diserang binatang laut yang termasuk ke kelas Scyphozoa itu.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul, Marjono menyampaikan, kemunculan ubur-ubur itu telah dua minggu paling akhir. Bahkan juga sepanjang dua hari terhitung mulai sejak Sabtu (23/6/2018) serta Minggu (24/6/2018) terdaftar ada 23 orang yang tersengat hewan berwarna biru serta berumbai. ” Hari Sabtu tempo hari ada 15 orang, serta hari itu ada 8 orang, ” tuturnya pada wartawan Minggu (24/6).

Dikatakannya, beberapa dari korban yaitu anak-anak. Hal semacam ini karena mereka tak tahu hewan yang digunakan untuk mainan atau waktu jalan serta terinjak adalah hewan penyengat. ” Korban rata di semuanya pantai, terkecuali pantai Baron lantaran ada aliran air tawar hingga ubur-ubur tidaklah sampai pinggir, ” lanjutnya.

Tim SAR juga menyiagakan tim medis di tempat pantai. Dengan koordinasi dengan puskesmas serta dokter paling dekat. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Priyanta Madya Satmaka menyampaikan pihaknya sudah memerintahkan spesial pada semuanya petugas medis di puskesmas siap melayani wisatawan yang terserang sengatan ubur-ubur.