Home / Berita Nasional / Wiranto Ketemu Wakil Presiden India Guna Bahas Kerjasama Dalam Bidang Ciber

Wiranto Ketemu Wakil Presiden India Guna Bahas Kerjasama Dalam Bidang Ciber

Wiranto Ketemu Wakil Presiden India Guna Bahas Kerjasama Dalam Bidang Ciber – Menteri Koordinator Bagian Politik, Hukum serta Keamanan Wiranto jalankan kunjungan ke India pada Selasa (14/3/2017) .

Dalam kunjungannya itu Wiranto berjumpa Wakil Presiden India Mohammad Hamid Ansari, di Kantor Vice President India, New Delhi, India.

Keduanya membahas tentang keamanan siber yang dinilai sudah jadi ancaman buat seluruhnya industri di tiap tiap negara, baik pada industri perbankan, migas, militer, media bahkan juga pemerintah.

Wiranto mengutarakan kalau diantara satu gosip utama yang saat ini tengah jadi perhatian Pemerintah Indonesia yaitu persoalan keamanan siber.

” Sebagai diantara satu gosip yang baru, cyber security menjadi gosip sebagai perhatian orang-orang Indonesia, ” tutur Wiranto lewat keterangam tertulisnya, Selasa (14/3/2017) .

” Pastinya kami juga menginginkan bertukar pengetahuan dengan India yang pastinya sudah memliki pengalaman dalam hadapi persoalan cyber security, ” kata dia.

Terkecuali keamanan siber, Wiranto juga mengulas tentang permasalahan terorisme. Wiranto mengemukakan, Indonesia sudah mempunyai kapabilitas serta pengalaman untuk menangani permasalahan terorisme.

Usaha yang dijalankan oleh Pemerintah Indonesia dalam mengatasi terorisme bakal dia paparkan juga waktu jadi pembicara Counter Terrorism Conference 2017, di India, Selasa (14/3/2017) .

Sesaat itu, Ansari menjelaskan, permasalahan terorisme yang tengah dihadapi oleh Indonesia juga dihadapi oleh India.

” India serta Indonesia mempunyai banyak kemiripan, serta hadapi permasalahan yang sama, sudah pasti India serta Indonesia mesti bekerja sama juga dengan erat serta praktikal, bukan cuma mengemukakan permasalahan saja, ” tuturnya.

Menurut Ansari, yang akan datang mesti ada dialog komprehensif pada India serta Indonesia untuk mengulas persoalan keamanan.

” Karena permasalahan keamanan saat ini sudah berkembang jadi persoalan-persoalan yang transisional, ” ucap Ansari.

Terkecuali menjumpai Wapres India, Wiranto juga menjumpai Menteri Negara Masalah Dalam Negeri, Kiren Rijuju.

Dalam pertemuan itu, keduanya mengulas tentang pertalian pada Indonesia serta India, yang dikehendaki mampu masuk kerja sama di sektor pertahanan terutama, dalam melawan terorisme.

Sepanjang lawatannya ke India, Wiranto didampingi oleh Deputi II Kemenko Polhukam, Lutfi Rauf serta Kepala Biro Umum Menko Polhukam Khairul Alam.

About admin