Home / Otomotif / Toyota FJ Cruiser Bakal Dipensiunkan | Otomotif

Toyota FJ Cruiser Bakal Dipensiunkan | Otomotif

SUV yang memang bergaya off road yakni FJ Cruiser, kala dalam beberapa waktu lalu memang dirancang akan adanya model ikonis Toyota,  yakni FJ40 Land Cruiser, sudah diputuskan bakalan pensiun di bulan Agustus pada tahun ini.

Masa abdi FJ Cruiser memang diperkenalkan di tahun 2003 kala di jalanka oleh Detroit Motor Show. Dalam dua tahun seusianya versi produksinya juga muncul, yakni di Januari 2005 dalam acara yang bertajuk sama.

FJ Cruiser yang merupakan buatan Jepang, tapi tak dipoduksi dalam pabrik Toyota namun Hino Motors yang ada di Hamura, Tokyo. Di tahun 2014, pihak Toyota Amerika Serikat mengunggah kabar versi produksi hanya sebatas Trail Teams Ultimate Edition dalam sesi salam perpisahan. Namun dalam kawasan Australia serta Timur Tengah bakalan akan masih memproduksi.

“FJ sat ini menuju senja sosoknya adalah kendaraan yang sangat dikenal akan kemampuannya dalam melintasi jalan di pedalaman kala memang terbilang kasar dan juga menawarkan banyak sekali utilitas guna banyaknya tipe aktivitas serta cocok dipakai dalam kegiatan sehari – hari,” ungkap Tony Cramb sang Executive Director of Sales and Marketing Toyota yang ada di Australia.

About admin