Home / Uncategorized / Tokek Ekor Gendut Ada di Queensland | Mancanegara

Tokek Ekor Gendut Ada di Queensland | Mancanegara

Spesies hewan berjenis tokek yang berekor gendut dimana memang suka memakan rayap serta bertempat tinggal dalam lubang laba-laba mampu ditemukan dalam pedalaman Queensland, wilayah negara Australia.

Tokek itukemudia dinamai dengan ‘diplodactylus ameyi’, guna menghormati sang herpetolog (yankni pakar reptil serta amfibi) dengan nama Dr Andrew Amey. Dimana spesies ini mampu diidentifikasi oleh sosok herpetolog dari pihak Museum Queensland, yakni Patrick Couper serta Paul Oliver, yang berasal dari Universitas Nasional Australia.

Patrick mengungkap, reptil tersebut tampaknya mampu bertahan hidup dalam pedalaman Queensland, meski dalam kabar saat ini lingkungan di sana bisa dibilang sungguh keras buat mereka berkembangbiak.

“Hewan tersebut aktif dan mencari mangsa di malam hari, dimana mereka keluar kala suhunya diluar dirasanya jauh lebih dingin serta siang hari mereka hanya sembunyi di bawah lubang laba-laba, itu guna menghindari panas kala ada di siang hari,” ungkap Patrick.

Patrick kemudian juga mengatakan, jika ekor berlemak tokek ini memang mempunyai kegunaan.  “Ekor yang gemuk di hewan seringkali begitu mirip bersama bentuk kepala, dimana dengan menggerakkan ekor ke sang predator potensial, hewan ini akan bisa melindungi kepalanya,” kata dia menegaskan.

About admin