Home / Berita Bola / Timnas U16 Main Imbang 2-2 Dengan Myanmar

Timnas U16 Main Imbang 2-2 Dengan Myanmar

Timnas U16 Main Imbang 2-2 Dengan Myanmar – Tim nasional U-16 Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Myanmar pada kompetisi pertama penyisihan Group A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Fase 1, Chonburi, Thailand, Minggu (9/7/2017).

Timnas U-16 unggul lebih dahulu karena gol Rendy Juliansyah pada menit ke-3. Penyerang bernomor punggung 9 itu cetak gol dengan memakai sepak sudut David Maulana dari bagian kiri pertahanan Myanmar.

Rendy hampir cetak gol ke-2 pada menit ke-24. Pemain jebolan Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 musim 2016-2017 itu bertemu satu lawan satu dengan penjaga gawang Myanmar.

Tetapi, tembakan mendatar yang dilepaskan Rendy masih tetap tidak berhasil tentang tujuan.

Sayangnya pada menit ke-29, Reza Fauzan lakukan blunder hingga lawan memperoleh hadiah penalti.

Soe yang maju jadi algojo berhasil mengalahkan penjaga gawang Indonesia.

Belum juga pernah memperlancar ancaman, Indonesia kembali kebobolan cuma berselang dua menit. Kesempatan ini, penjaga gawang Ahludz Dzikri Fikri tidak dapat membendung tembakan LM Htwe.

Gol itu membuat Indonesia ketinggalan 1-2 pada sesi pertama.

Selepas jarak, pelatih Fakhri Husaini lakukan perubahan. Satu diantaranya, dia memasukkan Amirudin Bagus untuk menaikkan daya gedor tim.

Skuad Garuda Asia, julukan timnas U-16, dapat kuasai permainan serta melepas beberapa ancaman.

Satu diantara kesempatan di ciptakan Rendy lewat tandukannya pada menit ke-71. Tetapi, bola hasil tandukannya masih tetap melenceng.

Kemudian, Indonesia menghimpit lawan. Usaha mereka membawa hasil pada saat injury time. Miftahul Husyen berhasil melepas tendangan akurat yang tidak dapat dibendung lawan.

Gol itu membuat Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Myanmar.

About admin