Home / Berita Nasional / Sebanyak 200 Ribu Pecandu Narkoba Bakal Direhabilitasi | Berita Nasional

Sebanyak 200 Ribu Pecandu Narkoba Bakal Direhabilitasi | Berita Nasional

Pemerintah bakalan menargetkan sebanyak 200 ribu orang pecandu narkoba bakalan akan direhabilitasi dalam tahun 2016. Dimana ini bakalan naik soalnya dalam tahun kemarin hanya menargetkan 100 ribu pecandu narkoba. Tapi, Menteri Sosial RI yakni Khofifah Indar Parawansa berujar jika anggaran pemerintah dalam tahun ini hanya bakalan mampu dalam upaya merehabilitasi 15 ribu pecandu saja.

“Target tersebut disampaikan sang Presiden RI Joko Widodo ke saya, dimana Badan Narkotika Nasional serta Kementerian Kesehatan kala peringatan hari antinarkoba dalam beberapa waktu lalu,” ungkap Khofifah dalam sela peresmian Institusi Penerima Wajib Lapor yakni Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia serta Pusat Informasi dan Edukasi Napza kala ada di Kota Malang.

Jika hanya dalam langkah mengandalkan anggaran, soal target rehabilitasi kala dicanangkan bakalan tak akan tercapai. Guna hal itu, Kemensos bakalan akan memaksimalkan akan keberadaan IPWL dalam  menjangkau semua pecandu narkoba.

“Dengan keseluruhan saat ini memang kita sama sekali belum mampu memenuhi target. Namun, harus juga kami telusuri mengapa belum banyak orang yang terjangkit bisa mendapatkan jatah untuk direhabilitasi,” “Memang ada koordinasi pihak Kemensos, lalu BNN, dan juga pihak Kejaksaan dan Kepolisian. Jika pengguna layak masuk dalam rehabilitasi, tapi pengedar harus ditindak tegas,” imbuh Khofifah.

About admin