Home / Uncategorized / Satu Orang Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI

Satu Orang Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI

Satu Orang Ditangkap Polisi Akibat Status Kalimat Warga Baubau PKI  – Karna iseng menggunggah status di Facebook dengan kalimat semuanya warga Baubau PKI, SM (27) seseorang pemakai medsos di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) diamankan polisi di tempat tinggalnya Sabtu (30/9/2017) . Terlebih dulu dalam unggahan status diakun Facebook pribadinya ” Deni Denis ” yang berisi ujuran kebencian dengan kalimat memanggil warga Baubau semunya PKI ” Orang Baubau Semua PKI ” . Status itu diupload Sabtu awal hari.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam mengemukakan, status yang dibuatnya itu lalu ramai diperbincangkan oleh warganet serta ramai-ramai mencari yang memiliki akun Facebook itu.

“SM diamankan di rumahya di Seputaran Lorong SKB, Kota Baubau, Sabtu pagi. Kemudian dijalankan kontrol utk memahami motif SM buat status dengan ujaran kebencian itu, ” kata Kapolres.

Saat dicek polisi SM mengakui cuma hanya iseng menggunggah status itu. Hal itu karena warganet menempatkan status lihat film PKI yang diputar kembali di tv.

“Saat ini status SM masih tetap hanya diamankan. Motifnya mengunggah tulisan itu juga masih tetap didalami. polisi juga tetaplah juga akan mengolah sesuai sama hukum yang berlaku. Termasuk juga pasal apa yang juga akan digunakan pada SM. SM yang warga Baubau itu juga miliki potensi dijerat Undang-Undang ITE, ” tandasnya.

About admin