Sangat Bahaya Jika Merebus Telur Di Microwave

Anthony Nash serta Lauran Van Blohn, peneliti dari Charles M. Salter Associates di San Francisco sudah mempelajari bahayanya merebus telur memakai microwave. Mereka bereksperimen ini sesudah ketahui kalau ada seseorang pria yang menuntut satu restoran tempat ia memakan telur rebus yang buat mulutnya menanggung derita luka bakar yang begitu kronis.

1. Telur yang di rebus dapat meledak

Peneliti itu lalu bereksperimen merebus telur memakai microwave. Akhirnya, 30 % telur tetaplah utuh serta juga akan meledak sesudah di keluarkan dari microwave lalu ditusuk dengan benda tajam. Dalam ekperimen ini telur-telur dimasukkan ke microwave dengan air serta dipanaskan sepanjang 3 menit.

2. Nada ledakannya seperti guntur
Hasil uji coba mereka tunjukkan kalau dengan jauh satu kaki, nada ledakan dari telur menjangkau 86 sampai 133 desibel. Kenyataan ini serupa dengan nada mesin gergaji atau nada guntur, namun karna ledakan telur begitu singkat, hal tersebut akan tidak mengakibatkan rusaknya pendengaran kita. Walau bagaimanapun, ledakan berikut yang dipandang beresiko.

3. Berikut penyebabnya
Menariknya, peneliti juga temukan kalau telur-telur yang meledak serta yg tidak meledak keduanya sama memiliki suhu kuning telur yang tambah lebih tinggi daripada air yang dipakai untuk merebus telur-telur itu. Ini tunjukkan kalau kuning telur lebih gampang terima panas dari microwave dari pada air. Hal semacam ini berlangsung karna protein dalam telur serta begitu panas, serta saat terasa terganggu tak tahu dengan menusuk atau menggigitnya jadi telur juga akan meledak.

Hal semacam ini menunjukkan kalau kita tidak disarankan untuk merebus telur memakai microwave.