Sampah Di Bawah Tanah Jakarta Terdiri Dari Kondom Dan Kabel

Sampah Di Bawah Tanah Jakarta Terdiri Dari Kondom Dan Kabel – Permasalahan dibawah tanah Jakarta ada . Kesempatan ini, kondom, celana dalam, sampai kabel yg membuat permasalahan.

Mula-mula penemuan sampah kondom itu datang dari kekecewaan masalah saluran kotoran. Main hole di dekat Kedubes China membeludak. Petugas PAL Jaya melaksanakan pencarian buat cari penyumbat saluran kotoran sejak mulai 2 Juli 2019. Sumbernya nyata-nyatanya di kurang lebih belakang Kedubes Malaysia.

Nyata-nyatanya, gorong-gorong terhalang banyak sampah plastik sampai 10 karung. Nyata-nyatanya, antara sampah plastik itu, terdapat banyak kondom sisa.

“Sampah-sampah itu yg 10 karung memang beraneka macam sampahnya. Ada celana dalam, pakaian, Pampers, termasuk juga kondom dan lain-lain. Kalaupun kondom sich sangat banyak,” kata Dirut PD PAL Jaya Subekti waktu dihubungi, Jumat (19/7/2019).

Sampah itu disangka datang dari hotel serta gedung-gedung di area itu. “Ya ginilah, itu kan bukan rahasia. Hotel semua serta sebagiannya memang ya sangat banyak rekan-rekan di lapangan menemui,” tuturnya.

Subekti meyakinkan aslinya dari perkantoran serta gedung di area Mega Kuningan itu. “Iya sumbernya disana (perkantoran serta gedung). Dimulai dengan Mega Kuningan sana,” imbuhnya.

Kondom Sampai Kabel, Permasalahan Jakarta di Bawah TanahSampah kondom menutup gorong-gorong Mega Kuningan (Dok. PD Pal Jaya)

Tidak hanya sampah plastik, ada kabel yg diketemukan petugas PD PAL Jaya di gorong-gorong. Gak tanggung-tanggung, kabel itu panjangnya 35 mtr..

“Tempo hari ada memang kabel 35 mtr.,” papar Subekti.