Rumah Fraksi Golkar Ini Di Gledah Pihak KPK – KPK menggeledah tempat tinggal anggota DPR dari Fraksi Golkar Markus Nari berkaitan masalah tersangka Miryam S Haryani. Tim KPK mengambil alih beberapa tanda bukti termasuk juga salinan berita acara kontrol (BAP) Markus dalam masalah sangkaan korupsi e-KTP.

” Kita temukan dokumen serta tanda bukti elektronik berbentuk HP serta USB. Satu diantara dokumen yang kita dapatkan yaitu copy BAP dari saksi Markus waktu dalam sistem kontrol di penyidikan masalah e-KTP, ” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017) .

Penyidik KPK saat ini memahami dari tempat mana BAP penyidikan e-KTP dapat ada di tangan Markus. Penelusuran juga dihubungkan dengan perkara Miryam Haryani sebagai tersangka karna memberi info palsu dalam sidang sangkaan korupsi e-KTP.

Baca juga : Jaksa Telisik Pertemuan Markus-Miryam di Pacific Place

” Kita bakal dalami selanjutnya dari beberapa saksi atau informasi lain, copy BAP itu bisa dari tempat mana serta adakah hubungannya dengan momen saat Miryam mencabut info di PN dalam masalah itu. Kami bakal kerjakan pencarian info selanjutnya serta telah mengecek beberapa saksi, ” tambah Febri.

Penggeledahan dirumah Markus Nari dikerjakan pada 10 Mei lantas. Ada dua tempat tinggal yang digeledah KPK yaitu tempat tinggal pribadi serta tempat tinggal dinas Markus Nari di Kalibata, Jaksel.

Miryam adalah tersangka sangkaan berikan info tidak benar atau info palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman serta Sugiharto.
(fdn/imk)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *