Home / Unik / Rumah Dapat Berputar 359 Derajat | Unik

Rumah Dapat Berputar 359 Derajat | Unik

Baru baru ini, PATH Architecture membuat desain sebuah rumah yang teretak di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Bukan rumah sembarang rumah, bangunan yang mereka sebut dengan nama 359 itu bisa berputar sejauh 359 derajat.

Walaupun berukuran yang kecil,namun rumah hanya memiliki luas sekitar 13,4 meter persegi tersebut ternyata juga mempunyai banyak kegunaan. Sebab bisa berputar sendiri ataupun diputar dengan sistem manual, rumah itu juga dirancang bisa memaksimalkan perubahan suhu.

Rancangan yang unik pada 359 bisa membuat suhu didalamnya bisa menjadi lebih dingin saat musim panas atau lebih hangat ketika musim dingin. Satu keunggulannya dari rumah itu, karena perputarannya yang di desain hanya 359 derajat itu tak akan menyebabkan kabel ataupun saluran listrik di rumah itu tersangkut dan kusut.

Disamping itu, rumah 359 tersebut juga disertai adanya ruang tamu, kamar mandi ,dapur, juga ada tangga menuju ke kamar tidur seperti kebanyakan rumah pada umumnya. PATH Architecture di masa yang akan datang berencana akan mendesain rumah yang dapat berputar lebih lain dan banyak lagi.

About admin