Home / Berita Umum / PSI Siap Melawan Hukum Dari Laporan Oleh Citos

PSI Siap Melawan Hukum Dari Laporan Oleh Citos

PSI Siap Melawan Hukum Dari Laporan Oleh Citos – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilaporkan berkaitan penyebaran video rezim orde baru sampai viral di sosial media. Ketua DPP PSI Tsamara Amany menantang balik pelapor.

” Buat kami ini sisi dari pendidikan politik. Semestinya jika tidak sepakat harusnya buat video tandingan. Itu sangat baik buat demokrasi kita di banding lapor ke polisi, ” tutur Tsamara, Kamis (26/7/2018).

Tsamara menyampaikan, PSI siap melawan proses hukum dari laporan oleh komune Penggemar Soeharto Sejati (Citos). PSI akan memaparkan beberapa data serta kenyataan berkaitan video.

” Akan tetapi jika pada akhirnya kami dilaporkan, kami akan siap hadapi proses hukum. Video kami tentunya berdasar pada kenyataan histori, ” kata Tsamara.

Video PSI yang dilaporkan komune Citos ke polisi salah satunya video momen Mei ’98, momen pembantaian Talangsari, Lampung, sampai momen pendudukan Timor Leste. Bahkan juga, PSI juga mem-posting photo Soeharto yang tengah melakukan latihan menembak yang dikasih caption ‘Pemerintah Soeharto Menaklukkan serta Membunuh Tanpa Basic Hukum’.

” (Yang dilaporkan) masalah video viral, PSI memviralkan momen Orde Baru jaman kepemimpinan Soeharto, dimana momen itu hampir semuanya tidak paham siapa dalangnya, belumlah diadili, apalagi beliau telah wafat, ” papar Anthony Siagian sebagai kuasa hukum Citos, Kamis (26/7/2018).

Anthony menyangka PSI mengungkit video-video Orde Baru cuma untuk kebutuhan politik. ” Kami menyangka ini diungkit kembali untuk kepopuleran PSI, ” katanya.

Laporan Anthony tertuang dalam nomer laporan LP/3548/VII/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 7 Juli 2018. Dalam laporan itu, Anthony menyampaikan PSI dengan dakwaan Masalah 28 ayat (2) jo Masalah 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE).

About admin