Home / Uncategorized / PM Kamboja Di Tilang Usai Berkendara Tak Bawa Helm | Mancanegara

PM Kamboja Di Tilang Usai Berkendara Tak Bawa Helm | Mancanegara

Sang Perdana Menteri dari Kamboja bernama Samdech Techo Hun Sen, di hari Jumat (24/6), harus membayar denda ke pihak kepolisian lalu lintas dalam wilayah negaranya.

Alasannya kala itu sang PM Hun Sen kedapatan tan memakai helm kala dia mengendarai motor dalam minggu lalu dalam area Provinsi Koh Kong, yang ada di kawasan Kamboja barat daya.

Di hari Jumat pagi lalu, PM Hun Sen memang mengendarai sepeda motor namun dirinya kedapatan tak mengenakan helm.

Dia saat itu melaju dari rumah dia dalam kawasan monumen kemerdekaan yang ada di Phnom Penh menuju arah pos polisi, kala jaraknya diperkirakan 500 meter dari arah rumahnya. Sosoknya kemudian membayar denda dan menyerahkan bukti tilang.

Soal lembaran tilang lalu lintas kala tertanggal 18 Juni mampu dikeluarkan sosok Letnan Satu Sun Nem, salah satu petugas polisi lalu lintas dalam kawasan distrik Sre Ambel, yang ada di Provinsi Koh Kong.

Dalam keterangan Sun Nem, sosoknya melihat sosok pengendara motor dengan nama Hun Sen kala sudah melanggar ketentuan Undang-Undang Lalu Lintas yang ada di Pasal 6. Kemudian Polisi lalu lintas memberikan denda ke si pelanggar dengan angka 15.000 riel (setara Rp 50.000).

About admin