Home / Berita Umum / Pengundurkan Diri Setelah 40 Tahun Menjasi Presenter Berita TV SBS

Pengundurkan Diri Setelah 40 Tahun Menjasi Presenter Berita TV SBS

Presenter berita TV SBS, Lee Lin Chin, sudah menginformasikan pengunduran dianya sesudah hampir 40 tahun bekerja di stasiun TV itu.

Bicara pada Sandra Sully dari media Ten Daily, Chin, yang habiskan 30 tahun menjadi presenter, menyampaikan ada sekian banyak ” argumen kecil sampai menengah ” atas pengunduran dianya, tapi ia akan tidak merinci.

” Tidak ada satu argumen besar, terdapat beberapa argumen kecil sampai menengah, yang untuk sesaat ini saya ingin taruh sendiri tapi mungkin saja membicarakannya satu hari kelak, ” tuturnya.

” Salah satunya argumen yang mungkin saja saya katakan merupakan jika bekerja dua hari dalam satu minggu tidak memberikan saya cukuplah waktu untuk pergi ke pub serta membaca kembali karya komplet Shakespeare. Jadi saat ini, saat saya tidak lagi bekerja permasalahan itu teratasi. “

Pembaca berita populer ini akan menyiarkan program buletin terakhirnya untuk SBS World News di hari Minggu (29/7/2018).

Chin lahir dari orangtua keturunan Tionghoa diJakarta, Indonesia, serta di besarkan di Singapura sebelum bermigrasi ke Australia.
SBS melaunching suatu pengakuan yang mengatakan ” salah satunya pembaca berita sangat populer serta dihormati di Australia “.

” Sesudah habiskan sejumlah besar kehidupan profesional saya di SBS, ini bukan ketetapan yang ringan. Saya akan tinggalkan peranan yang bahagia serta memuaskan menjadi pembaca berita. Rekan serta kolega saya yang begitu saya hormati akan begitu dirindukan, ” kata Chin.

Chin mulai bekerja untuk SBS menjadi penerjemah untuk film berbahasa Mandarin pada tahun 1980, dan masuk dengan SBS World News yang menyiarkan program buletin akhir minggu.

Belakangan ini, Chin ikut serta dalam program komedi The Feed di SBS VICELAND.

Direktur pelaksana SBS, Michael Ebeid, menyampaikan Chin ” betul-betul spesial “, memberikan jika lembaganya akan ” kehilangan kepribadian penuh warna yang menghiasi monitor di akhir minggu “.

” Lee Lin wujudkan semuanya yang SBS perjuangkan serta akan tetap jadi yang paling disayangi dari keluarga SBS. Kami menghargai keputusannya untuk menggerakkan project baru serta mengharap yang terunggul untuk waktu depannya, ” kata Ebeid.

Chin memakai Twitter untuk mengklarifikasi jika ia mengundurkan diri -bukan pensiun. ” Pensiun “, tuturnya, ” merupakan kematian “.

Ia sudah sempat dinominasikan untuk penghargaanGoldLogie pada tahun 2016.
Serta satu tahun awal mulanya sempat dipilih menjadi jubir Australia untuk Kontes Lagu Eurovision.

Penyiar Anton Enus akan kembali untuk membawakan dua program, buletin satu minggu sekali di SBS sesudah sukses memerangi kanker usus.

Respon fans
Chef Adam Liaw, yang disebut pemenang musim ke-2 MasterChef Australia, menyampaikan Chin merupakan ide, memberikan jika ia ” sampai kini jadi hanya satu muka Asia di monitor Australia “.

Sentimen sama juga diutarakan oleh penulisMichelleLaw, menyebutkan : ” Saat ini ada seputar 10 orang Asia di TV tapi mereka semuanya ada diMasterChef “.

About admin