Home / Uncategorized / Penduduk China Masuk Kisaran 1,37 Miliar Jiwa | Mancanegara

Penduduk China Masuk Kisaran 1,37 Miliar Jiwa | Mancanegara

Populasi penduduk Republik Rakyat China kian bertambah sejauh ini, dimana mereka mampu mengukuhkan diri jadi bangsa terpadat di dunia ini. Dimana hasil sensus yang terbaru kala mampu dilaukan Biro Statistik Tiongkok, jika saat ini jumlah penduduk RRC sudah tembus 1,37 miliar jiwa. Dimana pertambahan penduduk sekitar 33,7 juta jiwa memang menanjak drastic usai sessus ditahun 2010.

Jumlah penduduk yang terbesar memang kesemuanya ada di sisi perkotaan, dimana mencapai 767,5 juta jiwa, sebanyak 55,8 persen dalam populasi kesemuanya. Ini usai adanya kebijakan baru boleh mempunyai anak lebih dari satu di tahun 2015 lalu.

Dan media Channel News Asia mengunggah kabar jika Biro Statistik Tiongkok sudah memperkirakan jika di tahun 2050 total penduduk RRC bakalan akan tembus di kisaran 1,45 miliar jiwa. Mengingat kebijakan menambah anak sudah diberlakukan usai saat ini penduduk berusia 60 tahun keatas sudah sangat banyak dibandingkan dengan usia remajanya.

Dan akan adanya hal itu di tahun 2050, total populasi bakalan kian seimbang antara usai muda dan tua disana. China sudah mampu melampaui India dengan populasi 1,1 miliar jiwa dan juga Amerika Serikat 301 juta penduduk dan yang terakhir Indonesia pada posisi ke-4 bersama total 234 juta jiwa.

About admin