Nissan Jadi Juru Selamat Mitsubishi | Otomotif

Kesepakatan yang dilakukan pihak Nissan serta Mitsubishi, bakalan akan disepakati dalam kedua pihak di hari Rabu (25/5/16). Ini soal pembelian 34 % saham dari Mitsubishi yang dilakukan oleh Nissan dengan dana sekitar 237 miliar yen (Rp 28,99 triliun).

Keputusan kala sudah dilakukan Nissan merupakan sebuah bentuk penyelamatan ke krisis serta masa depan Mitsubishi usai terkuaknya sebuah skandal kecurangan dalam uji emisi mereka. Dan saat ini semua pihak sudah tak lagi percaya soal produksi dan juga merek jual mereka dipasaran tanah air.

CEO Nissan yakni Carlos Ghosn bersama dengan CEO Mitsubishi yakni Osamu Masuko menjelaskan soal penggabungan ini dijalankan usai kedua pihak jumpa dengan terpisah guna menandatangani soal planning mereka, hal ini mampu dijelaskan media Automotive News beberapa waktu yang lalu.

Ghosn berkata, persekutuan pihak Nissan serta Mitsubishi tersebut menyangkut soal purchasing, platform, dan manufaktur, dimana juga mengenai pengembangan teknologi, serta target mereka dalam penghematan biaya dalam produksi mereka. Dimana Nissan bekalan akan berkontribusi guna memperbaiki soal tata kelola serta manajemen dari pihak Mitsubishi guna memulihkan lagi kepercayaan publik soal merek mereka.