Home / Uncategorized / Niat “Selfie”, Hancurkan Patung Berusia 126 Tahun | Mancanegara

Niat “Selfie”, Hancurkan Patung Berusia 126 Tahun | Mancanegara

Berniat ingin mendapatkan posisi terbaik  untuk selfie seorang pria justru membuat  sebuah patung dari Raja Portugal yang telah berusia 126 tahun tersebut  hancur. Kejadiannya terjadi saat pria tersebut memanjat pijakan patung itu,namun karya seni itu malah  jatuh dan pecah.

Ketika mengetahui jika perbuatannya telahmenghancurkan patung tersebut, pria itu mencoba untuk kabur  tapi polisi berhasil melumpuhkannya dan menuntutnya ke pengadilan.Patung dari  Dom Sebastiao yang mempunyai ukuran setinggi anak-anak tersebut, dibuat pada tahun 1890 dan termasuk dari salah satu monumen yang dilindungi.

Patung tersebut memperlihatkan sang raja dengan ekspresi wajah sedih dan memegang sebuah pedang lengkap dengan tameng pelindung. Patung tersebut diletakkan di antara dua gerbang yang bentuknya menyerupai  tapal kuda dan merupakan pintu masuk menuju stasiun kereta api Rossio yang terletak di pusat kota Lisbon, Portugal.

Dom Sebastiao sendiri, yang berkuasa antara tahun 1557-1578 Masehi, adalah tokoh sejarah dari negara Portugal yang termasuk mempunyai nasib buruk. Dia tewas saat usianya masih 24 tahun dalam sebuah pertempuran yang terjadi di Maroko.

Jasad dari sang raja tidak  pernah bisa dikenali secara pasti, sehingga menyebabkan munculnya legenda jika Dom Sebastiao suatu saat akan datang kembali mengklaim tahtanya dan menjadi dewa penyelamat untuk Portugal saat terlilit masalah.

About admin