Menpora Ajak Pemuda Menjaga NKRI Saat Hari Pancasila – Menteri Pemuda serta Berolahraga (Menpora) Imam Nahrawi merayakan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni. Dia mengharapkan momentum ini jadi pemantik rasa cinta semua pemuda pada ideologi Pancasila yakni melindungi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

” Hari lahir Pancasila yaitu punya kita semuanya, punya bangsa Indonesia kemauan yang terdapat didalamnya supaya dapat dihayati serta diamalkan. Hingga jadi kemampuan untuk menanggulangi rongrongan pada keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ungkap Imam Nahrawi di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2017) .

Nahrawi menyebutkan tantangan beberapa pemuda Indonesia makin lama makin berkembang serta kompleks. Dia mengingatkan tantangan yang merongrong keutuhan NKRI bukan sekedar dari datang dari luar bahkan juga datang dari dalam negeri.

” Tantangan yang butuh kita hadapi berbarengan makin lama makin kompleks. Kalau rongrongan pada keutuhan NKRI bukan sekedar datang dari luar namun ada dari dalam, ” kata Nahrawi.

Sehinga beberapa pemuda mesti mengerti ideologi negara yaitu Pancasila yang digali dari nilai mulia bangsa Indonesia. Ideologi itu jadi penuntun dalam melakukan kehidupan bermasyarakat berbangsa serta bernegara. Nahrawi mengajak beberapa pemuda untuk melindungi serta menghidupkan Pancasila dalam perasaan, sikap hidup serta perbuatan yang riil.

” Pancasila itu sakti, Pancasila itu dapat dibuktikan, dapat dibuktikan bakal membawa Indonesia yang kekal. Berikut peluang kita sebagai aktivis kepemudaan untuk berbarengan menyatu padu untuk berbarengan satu kemauan menjaga NKRI, ” papar Nahrawi.

Dalam peluang yang sama, Nahrawi mengharapkan beberapa pemuda selalu menjaga keutuhan NKRI. Dia mengimbau supaya beberapa pemuda dapat tunjukkan sikap sebagai bangsa yang toleransi, serta bangsa yang menghormati ketidaksamaan.

” Mari kita tunjukkan dengan sikap kita. Kalau bangsa Indonesia yaitu bangsa yang toleransi, bangsa yang menghormati serta menghormati Manusia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Bangsa yang cinta damai senantiasa menjunjung tinggi persatuan serta kesatuan, ” ucap Nahrawi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *