Home / Uncategorized / Lonceng Big Ben London Dalam Perbaikan | Mancanegara

Lonceng Big Ben London Dalam Perbaikan | Mancanegara

Menara Big Ben kala selama ini jadi ikon di kota London, Inggris bakalan akan berhenti dalam beroperasi dan akan terhenti di beberapa bulan kedepannya. Dimana saat ini sang menara kalaada di samping sebuah gedung parlemen Inggris itu bakalan akan menjalani perbaikan. Hal ini mampu diunggah oleh kantor berita AFP, pada hari Selasa (26/4).

Lonceng ini memang salah satu lonceng yang menjadi penanda waktu dikota ini dan berbunyi tiap satu jam, kedepan bakalan akan menjalani rehab dengandana 42 juta dollar AS ( Rp 555 miliar ).

Semua pekerja bakalan akan memperbaiki sisi permukaan jam serta sistem mekanis yang ada di dalamnya. Perbaikan tersebut meliputi akan adanya retak yang ada di batu menara serta korosi di sisi atap, dan juga memulihkan akan kondisi bangunan kala sudah ada di abad ke-19 tersebut.

Sebuah lift nantinya bakalan akan dipasang jadi alat alternatif guna menuju ke pucuk menara. Bukan hanya soal itu, lampu-lampu kala menerangi jam serta menara bakalan diganti memakai LED yang dirasa akan lebih hemat energi.

Big Ben merupakan nama dari lonceng didalamnya menggantung dengan tinggi sekitar 96 meter yang ada di menara The Elizabeth. Dimana bangunan ini memang dirancang memakai gaya neo-Gothic yang di arsiteki oleh Augustus Pugin, sertaselesaidi tahun 1856.

About admin