Home / Berita Umum / Lapas Kedungpane Pindahkan 38 Napi ke Nusakambangan Karena Overload

Lapas Kedungpane Pindahkan 38 Napi ke Nusakambangan Karena Overload

Lapas Kedungpane Pindahkan 38 Napi ke Nusakambangan Karena Overload – Instansi Pemasyarakatan Kelas 1A Kedungpane Semarang mengalihkan 38 terpidana beberapa masalah ke Nusakambangan, Cilacap. Hal tersebut dikerjakan sebab Lapas Kedungpane telah keunggulan kemampuan.

Kalapas Kedungpane Semarang, Dadi Mulyadi menjelaskan perpindahan dikerjakan hari Selasa (23/10) sesudah beberapa terpidana mendapatkan pemberitahuan pada jam 19.00 WIB.

“Perpindahan dikerjakan dengan pemberitahuan persuasif dengan dadakan pada terpidana yang akan dipindah untuk persiapan serta pengemasan barang bawaan,” kata Dadi melalui info tercatat, Kamis (25/10/2018).

Perpindahan dikerjakan jam 22.45 WIB dengan pengawalan 6 petugas lapas serta 2 petugas Polsek Ngaliyan Semarang. Dia menuturkan perpindahan itu adalah tindak lanjut dari surat Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng untuk mengalihkan penghuni ke Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan.

“Sekarang ini keadaan Lapas Semarang begitu over kemampuan,” tegasnya.

Lapas Kedungpane sebetulnya mempunyai kemampuan 663 orang dengan 16 petugas tiap-tiap regu jagalah. Akan tetapi penghuninya membeludak sampai 1.691 orang. Jadi menurut Dadi butuh dikerjakan perpindahan.
Simak juga: Illegal Logging Paling besar se-Jawa Dibongkar, Datang dari 20 KPH

“Dengan kemampuan regu pengamanan 16 petugas tiap-tiap regu jagalah, waktu tidak seimbang dengan jumlahnya penghuni sekarang ini,” katanya.

About admin