Home / Uncategorized / Kota Kuno Di Angkor Wat Ditemukan | Mancanegara

Kota Kuno Di Angkor Wat Ditemukan | Mancanegara

Bersama memakai teknologi laser semua arkeolog dalam beberapa waktu lalu berusaha dalam mengungkap keberadaan salah satu kota kuno kala terkubur dalam sebuah hutan tropis yang ada di kawasan Kamboja yang luasnya sekitar 1.900 kilometer persegi.

Beberapa orang arkeolog sangat yakin, jika kota kuno tersebut jauh lebih besar serta juga luas kalau disbanding dengan ibu kota dari Kamboja saat ini yakni Phnom Pehn.

Semua ilmuwan sangat yakin kalau kota besar kala diperkirakan berusia sekitar 900-1.400 tahun serta letaknya yang tak jauh dari wilayah kompleks candi kuno di Angkor Wat dalam sisi timur laut Kamboja merupakan sebuah bangunan lama yang layak di teliti.

Dr Damian Evans, yang juga salah satu arkeolog Australia kala penelitiannya kala itu didanai pihak Uni Eropa, bakalan akan memublikasikan akan semua temuannya dalam kawasan Kamboja  dalam Journal of Archaelogical Science di hari Senin (12/6) ini.

“Kami sudah menemukan salah satu kota yang ada di bawah hutan kala sebelumnya sama sekali tak seorang pun tau akan tahun keberadaannya itu,” kata Evans.

About admin