Home / Uncategorized / Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik | Mancanegara

Korut Kembali Tembakkan Rudal Balistik | Mancanegara

Korea Utara kembali menembakkan rudal balistik dengan jarak menengah menuju laut di kemarin sore di jam wilayah Negara tersebut. Dimana rudal tersebut melintas dengan jarak 800 kilometer, kemudian sang rudal jatuh dalam Laut Jepang yakni sisi timur wilayah Semenanjung Korea.

Media channel News Asia mengunggah kabar di hari Jumat (18/3), soal uji coba tersebut mampu diluncurkan dari sisi kota Sukchon. Dan pemerintah Korut memang sengaja memprovokasi sebagian wilayah dunia internasional kala dalam awal bulan ini mampu menjatuhkan sanksi berat akan adanya uji coba nuklir serta roket mereka dalam waktu sebelumnya.

Dalam unggahan Dewan Keamanan PBB beberapa waktu lalu, pihak mereka sudah menjatuhkan paket sanksi kala dibilang sangat berat ke Korut dalam maret ini, usai berkukuh tetap saja melaksanakan uji coba senjata yang membahayakan dunia itu. Dan mereka akan mendapatkan sanksi pembekuan asset, lalu larangan kapal dagang yang masuk dan juga keluar dalam wilayah Korut, dan juga pencekalan buat pejabat tinggi dalam wilayah Pyongyang.

Dan saat ini memang Pyongyang mendakwa Korsel serta Amerika Serikat sosok dalang dalam insiden pemberian sanksi itu ke negaranya. Dan seakan menantang dunia, sosok Kim Jong-un mampu mengumumkan jika dia punya miniatur soal hulu ledak nuklir kala bisa dipasangkan dalam misil balistik kepunyaan Korut saat ini.

About admin