Home / Berita Umum / Korban Yang Dikira Keracunan

Korban Yang Dikira Keracunan

Korban Yang Dikira Keracunan – Selesai santap makanan di acara Konsolidasi Partai, 56 orang dipindah ke tempat tinggal Sakit dikarenakan dikira keracunan makanan. Tempat IGD RSUD kota Bitung, Sulawesi Utara, lantas mendadak ramai.

Beberapa pasien yg datang mengeluh dikarenakan mual serta pusing. Bahkan juga diantara mereka ada yg kelenger serta mesti diinfus.

Mendengar berita ini, Wali Kota Bitung Max Lomban lantas segera ke RS melihat ulang situasi korban yg dikira keracunan. Momen ini berjalan pada Jumat (23/3/2018) siang.

” Pihak rumah sakit saya perintahkan dapat mengatasi selekasnya. Saya bersukur dari 56 pasien barusan, saat ini bekas 24 orang. Memanglah sich masih tetap ada satu yg agak kritis, masih tetap diinfus. Segala dibiayai pemerintah memanfaatkan BPJS, persoalan ini jadi evaluasi kita, ini musibah, ” ungkap Max Lomban.

24 orang yg masih tetap dirawat terbagi dalam 5 anak-anak, 2 pria, serta 17 wanita di periode satu salah satunya masih tetap diinfus.

Pasien ini dikira keracunan sesudah makan nasi kotak yg berisikan nasi putih, telur ayam rebus saus, ketimun, serta air mineral. Mereka beroleh makanan yg diberikan di acara Konsolidasi Partai NasDem di Kota Bitung siang barusan.

Pasien mulai rasakan gejala keracunan selang 1/2 jam makan makanan itu. Mereka sebagai penduduk pendukung NasDem yg ikuti acara konsolidasi itu.

Polres Bitung masih tetap mengidentifikasi persoalan ini. Polisi udah ambil sampel makanan buat diidentifikasi.

” Sampel kita udah amankan. Petugas BPOM sore barusan udah ambil sampel. Peluang, satu-dua hari dapat ditampakkan akhirnya. Belum juga dapat di sebutkan terdapatnya unsur kesengajaan persoalan ini masihlah dalam penyelidikan petugas dilapangan, ” ucap Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting.

About admin