Home / Uncategorized / Kisah Simpanse Di Pulau Terpencil | Mancanegara

Kisah Simpanse Di Pulau Terpencil | Mancanegara

Usai tiga tahun dia hidup terisolasi dalam pulau terpencil yang ada di lepas Pantai Liberia, wilayah Negara Afrika Barat, salah satu simpanse dengan nama Ponso akhirnya saat ini mendapatkan tamu pertama dalam tahun ini.

Sosok tamu yakni Estelle Raballand, sang Direktur Pusat Konservasi Simpanse. Saat melihat akan kedatangan Estelle, muncul kegembiraan Ponso dalam saat itu. Simpanse itu tersenyum lebar serta dia juga langsung memeluk Estelle kala sang perempuan itu ada di dekatnya.

Ini memang kisah pilu Ponso kala dalam kabar 30 tahun kemarin kala dia dengan sengaja ditelantarkan dalam Pantai Gading dengan 65 ekor simpanse. Dimana puluhan simpanse tersebut, kala sebagian besar ada di alam liar, lokasi tempat tinggalnya digunakan sebagai Pusat Darah New York buat sarana riset soal penyakit hepatitis.

Dalam jangka itu pula, sebanyak puluhan simpanse juga menjalani serangkaian tes medis guna mencoba jenis obat hepatitis. Usai tes selesai, pihak NYBC meninggalkan semua simpanse-simpansenya itu dalam pulau-pulau kala yang tak ada sumber makanan yang alami. Namun banyak yang peduli dengan mengirimkan makanan ke mereka.

Ponso kala itu ditempatkan dalam sebuah pulau kecil dengan 19 ekor simpanse yang lainnya kala masih berusia 7 – 11 tahun.

About admin