Home / Uncategorized / Kim Jong-Un Ingin Militer Korut Persiapkan Nuklir | Mancanegara

Kim Jong-Un Ingin Militer Korut Persiapkan Nuklir | Mancanegara

Sang pimpinan Korea Utara, yakni Kim Jong-un, saat ini memerintahkan militer dalam negaranya guna menyiapkan semua senjata nuklir dan bisa siap dipakai kalau nantinya diperlukan.

Ke semua perwira tinggi militer di wilayah Korut, Kim mengungkap postur militer nantnya akan direvisi guna siap meluncurkan sebuah serangan awal. “Kita saat ini harus selalu siap dalam meluncurkan hulu ledak nuklir pihak kita jika sewaktu-waktu nanti dibutuhkan,” kata Kim.

Kim juga melontarkan pernyataan tersebut kala mengadakan sebuah latihan militer, dan dia juga mengaku jika musuh-musuh saat ini tengah mengancam pahak Korut. Dimana kantor berita Korea Selatan bernama Yonhap, juga melaporkan, kalau Korut sudah menembakkan 6 proyektil melalui jarak dekat di hari Kamis lalu.

Jubir dari Pemerintah Korsel juga mengatakan, 6 proyektil tersebut ditembakkan jam 10.00 waktu setempat yang ada di Wonsan wilayah pesisir timur Korut. Hal ini juga seiring pernyataan PBB kala sudah menerapkan beberapa sanksi baru ke pihak Pyongyang, akan adanya uji coba nuklir serta peluncuran roket dalam bulan kemarin.

Dan ini juga salah satu sanksi kala dibilang terkeras buat Korea Utara di dua dekade yang terakhir kala mereka dianggap mengancam Negara sekitarnya.

About admin