Home / Berita Umum / Keberadaan Para PKL di Pasar Cisalak Bikin Jalan Raya Bogor Macet

Keberadaan Para PKL di Pasar Cisalak Bikin Jalan Raya Bogor Macet

Keberadaan Para PKL di Pasar Cisalak Bikin Jalan Raya Bogor Macet – Satpol PP Kota Depok menertibkan beberapa puluh pedagang kaki lima (PKL) yang ada dari depan Pasar Cisalak, persisnya di Jalan Raya Bogor, Cisalak. Kehadiran beberapa PKL yang di tepi jalan ini sering memacetkan arus jalan raya Jalan Raya Bogor.

Kabid Tranmastibum serta Panwal Satpol PP Kusumo menyampaikan, beberapa PKL itu tidak mematuhi Perda No 16 Tahun 2012 karena berjualan diatas trotoar serta aliran air.

” Kami akan menertibkan pedagang-pedagang ini agar masuk (ke Pasar Cisalak), ” kata Kusumo pada wartawan di tempat, Senin (3/9/2018).

Semenjak pembangunan gedung Pasar Cisalak, beberapa pedagang telah disuruh masuk serta berjualan didalam lokasi pasar. Akan tetapi, beberapa pedagang tidak ingin geser serta pilih masih bertahan di tepi Jalan Raya Bogor.

Pasar Cisalak yang baru dibikin lebih moderen dengan bangunan permanen terbagi dalam 4 lantai, komplet dengan ruang parkir sampai lift. Semenjak berdiri, pasar terlihat sepi karena beberapa pedagang masih tetap berjualan diluar sampai di trotoar Jalan Raya Bogor.

” (Pasar) tidak ramai karena mereka pedagang jual dagangannya di tepi jalan. Lalu ini merebut hak pejalan kaki yang manakah semestinya pejalan kaki berjalan di trotoar, ini justru digunakan dagang hingga cemas dapat kecelakaan, ” katanya.

Pihak Satpol PP sudah melayangkan peringatan semenjak Selasa (28/8) kemarin. Tidak ada perlawanan dari beberapa pedagang saat petugas menertibkan bangunan beberapa PKL itu.

About admin