Kebakaran Hebat di Stasiun Kereta Utama di Kairo Tewaskan 20 Orang – Satu kebakaran hebat yg didorong ledakan berlangsung di stasiun kereta penting di Kairo, ibu kota Mesir. Minimal 20 orang wafat serta kurang lebih 40 orang yang lain luka-luka dalam insiden ini.

Rabu (27/2/2019), insiden fatal yg berlangsung di Stasiun Ramses yg berada pada pusat kota Kairo pada Rabu (27/2) waktu ditempat ini, didorong oleh satu serangkaian kereta yg menabrak pembatas di stasiun.

Diucapkan seseorang saksi mata di tempat jika pernah berlangsung ledakan waktu serangkaian kereta itu menabrak pembatas. Ledakan itu selanjutnya mengundang kebakaran dahsyat yg menghanguskan gerbong kereta.

Saksi mata itu pun menyebutkan dirinya sendiri lihat langsung beberapa jasad yg hangus terbakar.

“Saya tengah berdiri di peron serta saya lihat serangkaian kereta melesat kencang menuju pembatas,” papar seseorang saksi mata bernama Mina Ghaly pada Reuters.

“Banyak orang mulai lari tetapi beberapa orang wafat sesudah lokomotif meledak,” katanya. “Saya lihat minimal sembilan jenazah tergeletak di tanah, hangus terbakar,” kata Ghaly.

Beberapa photo dari tempat peristiwa membuktikan kepulan asap hitam pekat membumbung dari stasiun itu. Banyak petugas pemadam kebakaran tampak mengusahakan mematikan api yg membakar beberapa gerbong kereta.

Siaran tv ditempat membuktikan kobaran api melahap serangkaian kereta itu serta salah satunya peron. Beberapa orang bergegas selamatkan banyak korban. Sejumlah ambulans serta team penyelamat sudah dikerahkan ke tempat.

Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouli, langsung bergegas mendatangi tempat. “Barang siapa yg bisa di buktikan lupa dapat diadili serta hukumannya dapat kronis,” tegasnya di tempat peristiwa.

Didapati jika masyarakat Mesir sudah lama menyalahkan jika pemerintah tidak sukses mengatasi permasalahan transportasi yg kritis di negara itu. Pemeliharaan jalanan ditempat serta arah kereta api dimaksud sangatlah jelek. Tubuh statistik nasional Mesir mencatat sedikitnya berlangsung 1.793 kecelakaan kereta selama tahun 2017.