Jerman Selatan dan Austria Dilanda Hujan dan Badai Salju Terberat

Jerman Selatan dan Austria Dilanda Hujan dan Badai Salju Terberat  РSeseorang anak meninggal tertimpa pohon di Jerman Selatan. Hujan serta salju diprediksikan selalu berjalan di Austria serta Jerman. Otoritas lokal mengingatkan bahaya runtuhnya atap gedung sebab tumpukan salju.

Di Austria, sekurang-kurangnya delapan orang terdaftar meninggal semenjak akhir minggu kemarin. Di Jerman, seseorang anak berumur tujuh tahun meninggal hari Kamis (10/1) dekat kota Munchen saat satu pohon roboh sebab tidak kuat menyokong salju tebal.

Jerman Selatan serta Austria sekarang ini dirundung hujan serta badai salju paling berat saat 20 tahun paling akhir. Badai salju pun meneror banyak wilayah di Republik Ceko. Transportasi di jalan serta kereta barah terganggu, terpenting oleh pohon-pohon yang sarat salju.

Hari Rabu (9/1), beberapa ratus pengemudi habiskan malam di kendaraan mereka di Jerman selatan saat terjerat badai salju dalam perjalanan. Polisi menjelaskan, satu truk tergelincir serta terbalik di jalan tol serta menyebabkan kemacetan selama 35 km..

Perjalanan kereta barah di jalan selatan serta timur Jerman pun terganggu sebab salju, terpenting sebab pohon-pohon yang roboh diatas rel kereta barah.

Di pegunungan Alpen dekat perbatasan dengan Austria di lokasi Berchtesgaden, susunan salju sampai ketebalan dua mtr.. Resor ski itu serta banyak wilayah lainnya saat ini dikatakan menjadi daerah musibah. Di daerah pegunungan Buchenhhe, militer Jerman mengendalikan supply ke resor-resor ski yang terisolasi.

Walikota Berchtesgaden Franz Rasp menjelaskan, butuh cost penambahan untuk bersihkan tumpukan salju.

Di Austria, team penolong selamatkan sembilan wisatawan yang terjerat salju di resor Zell am See. Walau telah ada peringatan, grup itu masih ke luar dari jalan ski sah serta pada akhirnya terjerat. Akses jalan ke resor Lech serta Obertauern ditutup sebab resiko longsoran salju.

Seseorang pria wafat tertabrak mobilnya sendiri yang diparkir di lereng bukit, saat dia coba bersihkan salju di Feldkirch. Jaringan listrik pun rusak oleh badai salju serta lebih dari 4.500 rumah tidak mempunyai listrik.

Otoritas Austria memprediksi, mendekati akhir minggu ini akan turun salju kembali setebal 1/2 mtr..