Home / Uncategorized / Jatuhnya Pesawat Di Rawa Kiunga | Mancanegara

Jatuhnya Pesawat Di Rawa Kiunga | Mancanegara

Sebuah pesawat dikabarkan jatuh dalam wilayah pedalaman Papua Nugini, dimana dalam laporan awal menewaskan sekitar 12 orang, dimana peristiwa ini terjadi di hari Rabu sore (13/4/). Kala kecelakaan terjadi sang pesawat itu dalam perjalanan terbang dalam wilayah barat negara tersebut.

Dalam laporan pihak PNG Broadcasting Corporation, kala dikutip harian AFP, di hari Kamis (14/4/), pesawat tersebut mengalami sebuah masalah mesin kala dalam penerbangan, usai jatuh menukik dan menghantam wilayah rawa yang sangat luas disana.

Pesawat tersebut dikabarkan jatuh dalam wilayah rawa dekat sebuah landasan Kiunga.  “Kemarin memang terjadi sebuah tragedi, yakni sebuah pesawat jatuh dalam kawasan ini,” ungkap Komandan Kepolisian Kiunga bernama Joe Puri ke media setempat.

“Pesawat kecil kala dalam jalur penerbangan dari Oksapmin kala itu mengalami masalah usai mendarat kemudian jatuh menghantam rawa. Semua penumpang dikabarkan tewas dan sang pilot juga dikabarkan ikut menjadi korbannya,” imbuh dia.

Didalamnya ada 3 anak-anak kala menjadi korban. Dan dalam unggahan media di Australia mengatakan jika pilot yang kala itu juga membawa pesawat yakni warga Negara Australia. Dimana ini dipertegas oleh Kementerian Luar Negeri Australia kala memang juga bekerja di perusahaan Sunbird Aviation Flight. Yakni perusahaan yang punya pesawat tersebut.

About admin