Home / Uncategorized / ISIS Berkeinginan Duduki Kerajaan Yordania | Mancanegara

ISIS Berkeinginan Duduki Kerajaan Yordania | Mancanegara

Salah satu jurnalis asing dengan nama Medyan Dairieh mampu menjadi wartawan yang pertama kala bisa menyusup masuk dalam wilayah Raqqa, dimana daerah ini menjadi kawasan yang dikuasai pihak ISIS. Dalam investigasi sosok Dairieh, nyatanya saat ini menguasai 2 negara sama sekali bukanlah tujuan utama pihak ISIS. dimana, prajurit Khilafah Islamiyah kedepan bermimpi mampu merebut wilayah Kerajaan Yordania.

Medyan mampu masuk ke Raqqa dari wilayah utara Sungai Eufrat. Dan upaya masuk menuju Raqqa dia mulai di bulan Juni 2014. Dan Medyan menghabiskan rencananya sampai tiga minggu seorang diri, dan mendokumentasikan banyak liputan ISIS buat media VICE News.

Saat ini belum banyak info kala dia bocorkan dalam liputan khususnya kala dia menyusup. Dan Dairieh kedepan berencana akan menuangkan emua pengalamannya kala di Raqqa dengan mendetail di sebuah buku dengan judul ‘Negara Islam’. Dan bakalan akan dia terbitkan dengan versi bahasa Inggris dan Italia.

Dalam infonya, Yordania kedepan adalah target utama khilafah, usai nanti akan menyasar menuju wilayah Baghdad, Irak. Dimana ISIS akan berupaya keras dalam menduduki wilayah itu dan memperkuat wilayahnya untuk mengamakan semua militannya.

About admin