Home / Uncategorized / Irak Berpesta Ratakan ISIS | Mancanegara

Irak Berpesta Ratakan ISIS | Mancanegara

Irak Berpesta Ratakan ISIS | Mancanegara – Militer Irak dalam langkah merayakan kemenangan yang besar usai mereka mampu mengalahkan ISIS serta mampu merebut kembali wilayah Ramadi, yakni Ibu Kota Provinsi wilayah Anbar, bagian Irak barat. Dimana hal ini merupakan kemenangan terbesar pihak Irak di perang kontra ISIS dalam tahun 2015.

Kota terpenting dalam Irak itu dalam waktu lalu dikuasai ISIS yakni Daesh sejak di 18 bulan yang lalu.Dimana saat itu, semua tentara Irak dalam langkah melarikan diri usai diserang militan bersenjata lengkap pihak ISIS. Setelah mengepung kota selama sepekan, militer Irak meluncurkan serangan besar terhadap ISIS dan akhirnya merebut kembali kompleks pemerintah di Ramadi dari tangan ISIS.

”Mampu mengontrol kompleks ini denga kata lain kita mmapu mengalahkan pihak mereka di Ramadi, dan kedepan kami akan menyisir bagian lain dan akan memberikan ini sebuah kemenangan yang luar biasa.” ungkap Sabah al-Numani, sang juru bicara dari Pemerintah Irak.

Stasiun tv pemerintah Irak kali ini juga menyiarkan akan situasi Kota Ramadi kala jadi medan pertempuran yang hebat kala pasukan Irak serta militan ISIS berjibaku dengan serangan mereka. Jalan-jalan dalam kota itu sangat dipenuhi kendaraan Humvee, lalu puluhan tank, serta tumpukan puing-puing dan rumah yang rata dengan tanah.

Semalam, pihak militer serta warga Irak dalam kota Baghdad selatan dalam hal merayakan kemenangan bersama pasukan Irak dimana mereka turun ke jalan. Lalu kesemuanya menari di jalan-jalan dan juga melambaikan semua bendera Irak dengan menggunakan mobil.

 

 

About admin