Home / Uncategorized / IMF: Zona Bebas Paspor Di Schengen Bakal Lenyap | Mancanegara

IMF: Zona Bebas Paspor Di Schengen Bakal Lenyap | Mancanegara

Sosok Direktur Dana Moneter Internasional bernama Christine Lagarde mampu mebgabarkan jika krisis pengungsi kala ada di Eropa kedepan akan membahayakan akan nasib zona bebas paspor yang ada di Schengen kala dibanggakan dalam benua itu.

“Krisis pengungsi saat ini agak berjalan layaknya make or break, ini dalam pandangan saya secara pribadi,” ungkap Lagarde ke Forum Ekonomi Dunia yang ada di Davos, dalam beberapa waktu lalu.

Saat ini lebih sekitar satu juta migran mampu masuk menuju Eropa dalam tahun lalu serta sampai saat ini masih terus bertambah meski saat ini disana sedang dalam musim dingin. Dan permasalah ini jadi sebuah tema kunci kala adanya pertemuan tahunan para jutawan yang berkuasa di Davos.Kala ditanya kedepan apakah krisis bakalan akan membahayakan Schengen, sosok Lagarde mampu menjawab, “Ya, kedepan saya kira akan membahayakan.”

Dalam pandangan dia, soal membengkaknya jumlah pengungsi yang ada di Eropa dusah mampu mendorong persetujuan soal Schengen menuju kesebuah titik kritis. Dan kini Eropa bakalan akan kian kuat dalam menjaga para pengusi masuk kedalam negaranya.

Wilayah Schengen saat ini beranggotakan 26 negara Eropa kala akan memutuskan guna menghapuskan pemeriksaan paspor dalam perbatasan bersama pihak mereka. Dan membuat semua warganya juga bebasa kala sedang menjalani perjalanan internasional dalam kawasan mereka.

About admin