Home / Berita Umum / Hardiknas, Mahasiswa Maros Tuntut Realisasi Beasiswa dan Pemerataan Infrastruktur Pendidikan

Hardiknas, Mahasiswa Maros Tuntut Realisasi Beasiswa dan Pemerataan Infrastruktur Pendidikan

Hardiknas, Mahasiswa Maros Tuntut Realisasi Beasiswa dan Pemerataan Infrastruktur Pendidikan – Beberapa mahasiswa dari beberapa organisasi mengadakan unjuk perasaan dalam rencana memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Jalan Poros Trans Sulawesi, Maros, Sulawesi Selatan. Mahasiswa menuntut Bupati Maros mewujudkan janji berkaitan beasiswa.

“Jadi ada dua hal sebagai gugatan penting kami pada Hardiknas kesempatan ini yaitu, masalah realisasi beasiswa serta pemerataan infrastruktur pendidikan. Kami telah capek dijanjikan selalu oleh pemerintah,” kata Korlap Tindakan, Syaifullah, Kamis (02/05/2019).

Massa tindakan memandang pemda sampai kini tidak memerhatikan pemerataan infrastruktur pendidikan serta pembangunan sdm. Pembangunan sekolah dipandang cuma dikerjakan di daerah yang dekat dengan pusat wilayah.

“Sampai kini, program pembangunan SDM begitu minim dikerjakan di Maros ini. Belum juga, banyak sekolah di pelosok itu kondisinya miris, sesaat yang dekat-dekat begitu elegan. Itu yang membuat kami miris,” sambungnya.

Dari pengamatan, tindakan mahasiswa itu sudah sempat diwarnai benturan. Benturan itu berlangsung sebab massa tindakan akan memblokade jalan dengan membakar ban sisa.

Petugas kepolisian juga menepis tindakan bakar ban itu. Kekacauan juga tidak terhindar.

Tindakan yang diadakan di dalam jalan ini sempat juga membuat arus jalan raya macet serta sangat terpaksa diarahkan. Kekacauan berkurang, waktu beberapa petugas kepolisian lakukan pendekatan persuasif pada perwakilam massa.

Selesai mengadakan orasi di jalan, massa lalu mendatangi kantor Bupati Maros. Sebab tidak didapati oleh perwakilan Bupati, merekapun meneruskan tindakan mereka di kantor DPRD Maros.

About admin