Home / Uncategorized / Guru Terbaik Dunia Asal Palestina | Mancanegara

Guru Terbaik Dunia Asal Palestina | Mancanegara

Hanna Al Hroub, salah satu guru perempuan dari negara Palestina mampu memenangkan penghargaan dalam kategori guru terbaik dunia yang di berikan oleh Global Teacher Prize yang ada di Dubai. Mampu terpilihnya Hroub ini didasarkan akan tekadnya jadi pendidik di kamp pengungsi, bersama metode khasnya takni ‘belajar dengan disertai bermain’.

Banyak pemimpin dunia kala itu juga memberi sebuah apresiasi ke sosok Hroub, semisal Paus Fransiskus serta Pangerang William, lalu Sekjen PBB yakni Ban Ki-moon, dan juga Wapres Amerika Serikat yakni Joe Biden, serta eks Presiden AS Bill Clinton dalam sebuah pesan suara kala malam penganugerahan, di Minggu malam kemarin.

“Anda bakalan mengerti bagaimana jadi mahluk sosial dengan belajar sambil bermain serta menikmati sebuah kegembiraan di kehidupan,” kata Paus Fransiskus kala malam penganugerahan dalam saluran video.

Hroub kala itu juga mengaku jika bangga mampu terpilih jadi guru terbaik di dunia, namanya kini juga bersanding bersama nominasi guru adal Finlandia, Inggris, India, Kenya serta juga Amerika Serikat.

“Saya sangat bangga berdiri dalam hadapan banya orang di panggung ini dan mempu jadi guru perempuan terbaik asal Palestina,” kata dia saat sambutan dalam malam penghargaan.

About admin