Home / Otomotif / Gempa Jepang Tak Pengaruhi Pemasaran Daihatsu Indonesia | Otomotif

Gempa Jepang Tak Pengaruhi Pemasaran Daihatsu Indonesia | Otomotif

Gempa besar kala mengguncang wilayah Jepang sudah mampu menghentikan semua pasokan komponen menuju banyak pabrik otomotif, dimana salah satunya yakni Daihatsu.

Pihak Astra Daihatsu Motor yang juga sebagai salah satu wakil Daihatsu yang ada di Indonesia mampu mengunggah kabar, jika smpai dengan saat ini mengenai aktivitas pabrik Daihatsu yang ada di Indonesia sama sekali tak terpengaruh akan adanya bencana itu.

“Sampai dengan saat ini kami beritahukan jika belum ada dampak akan adanya gempa di Jepang, karena saat ini kandungan lokal pihak kita memang tinggi,” ungkap Amelia Tjandra sang Direktur Pemasaran ADM.

Dalam pendapatnya, sebagian salah satu komponen dalam produksi Daihatsu kala ada di dalam negeri memang sudah diimpor dari berbagai negara – negara dalam kawasan Asia Tenggara. Jepang hanya memasok sekitar 2 – 3 persen saja saat ini.

Memang dua gempa besar mampu mengguncang Jepang, kala awalnya hanya 6,4 SR menjadi  7,3 SR di hari Sabtu (16/4) kemarin. Dimana Bloomberg mampu mengestimasikan kalau Daihatsu di Jepang akan kehilangan sekitar 7.500 unit mengenai produksi mobil. Dan Toyota akan merugi sebanyak 56.000 unit dalam pemasaran Toyota serta Lexus akibat gempa.

About admin