Home / Uncategorized / Gempa Jepang Membuat 2 Mahasiswa WNI Terluka | Mancanegara

Gempa Jepang Membuat 2 Mahasiswa WNI Terluka | Mancanegara

Dalam sebuah kabar 2 WNI terluka akan adanya gempa yang berkekuatan 7,3 SR kala mengguncang wilayah Jepang selatan, di hari Sabtu kemarin. Tapi, puluhan WNI sudah dikabarkan juga mengungsi menuju tempat yang aman.

Pihak Kementerian Luar Negeri RI mengunggah kabar usai mendapat laporan yang detail dari pihak Kedutaan Besar RI yang ada di Jepang serta juga keterangan Konsulat Jenderal RI dalam wilayah Osaka, di hari Sabtu siang.

Saat ini sekitar 200 WNI memang tinggal dalam kawasan Prefektur Kumamoto kala menjadi pusat gempa. Sebanyak 60 orang yakni mahasiswa serta 50 orang lagi dikabarkan jika sedang menjalani pekerjaan magang disana.

Kesemuanya mengungsi menuju Universitas Kumamoto, dan juga masjid,lalu sekolah-sekolah terdekat, serta mereka juga menuju tempat-tempat aman dalam wilayah tetangga kota itu.

Sekitar 83 orang WNI kala sebagian memang masih berstatus pelajar serta keluarganya juga mengungsi menuju fasilitas gym di Universitas Kumamoto dan sekitar 24 di antara mereka masih tergolong anak-anak.

Dua mahasiswa dalam kejadian itu terluka serta telah dievakuasi guna mendapat penanganan dari pihak medis. Dan dalam laporan lanjutan seorang WNI mengaku jika rumahnya hancur serta ia sudah berhasi dievakusi.

About admin