Home / Otomotif / Fortuner Diesel Tak Dipasarkan Di Indonesia | Otomotif

Fortuner Diesel Tak Dipasarkan Di Indonesia | Otomotif

Toyota Fortuner mampu masuk dalam pasar Indonesia di tahun 2005 dalam ajang (IIMS) Jakarta International Motor Show. Dalam awalnya, produk mobil ini mampu dirakit dalam negara Thailand lalu diimpor dengan utuh pihak Toyota.

Namun dalam tahun 2006, produksi telah dilakukan dalam pabrik mereka sendiri PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia baik buat kebutuhan pasar yang ada dilevel domestik dan juga ekspor. Namun Fortuner dengan mesin diesel masih hanya dirakit Toyota Thailand dan bukan dari pihak Indonesia.

“Jadi dalam tipe Fortuner diesel kamitakmemproduksi di sini. Namun kita akanbawa dari Thailand. Mengingat dalam sejarahnya, jika diesel itu berasal dari Tahiland serta mesin bensin diproduksi kita,” kala Toermoedi S sang Associate Director TMMIN, di event New Year Gathering & Media Workshop beberapa waktu lalu.

“Saya pikirguna memproduksi Fortuner diesel akan memungkinkan saja kedepan. Namun, harus kami lihat dari skala pemasaran apakah laku atau tidak. Mengingat dalam produksi tipe Fortuner Diesel dalam negara kita sangat memerlukan biaya yang sangat tinggi,”

“Pastinya nantinya kita aka lihat dari segi strategi bisnisnya dengan terlebih dahulu. Mengingat dalam pemasaran tanah air sangat banyak orang memilih mesin berbahan bakar bensin,” tandasnya.

About admin