Home / Uncategorized / Ekuador Diguncang Gempa 7,8 SR | Mancanegara

Ekuador Diguncang Gempa 7,8 SR | Mancanegara

Gempa besar dengan kekuatan 7,8 SR mampu mengguncang wilayah pantai tengah Negara Ekuador, yakni sisi lain dari kawasan Amerika Selatan, di hari Sabtu di jam 8 malam. Hingga dengan berita ini dilansir, korban yang tewas sudah berjumlah 28 orang dimana diperkirakan bakalan akan masih kian bertambah.

Dalam unggahan media CNN, dalam keterangan yang disampaikan Wakil Presiden Jorge Glas jika negara tengah saat ini bersiaga dalam keadaan darurat, dan melakukan evakuasi dalam area pantai akanadanya peringatan bakalan di prediksi berbuah tsunami. Dimana dalam analisa bakalan akan membuahkan tsunami dengan ketinggian satu meter.

Wilayah Guayaquil, merupakan kota yang populasinya paling padat dalam kawasan Ekuador, dan personel darurat sudah mampu diterjunkan menuju tempat ambruknya bangunan disana, dimana dalam kamera CCTV salah satu gedung juga menampakkan jika guncangan begitu amat hebat.

Bangunan diwilayah itu juga diberitakan kalau kerusakan sangat parah dimana daya listrik dalam area disana juga mengalami pemadaman.

Dalam unggahan Pusat Geologi Amerika Serikat mengenai getaran yakni bersumber sejauh 27 kilometer sisi tenggara selatan kota Muisne. Dan mengenai korban jiwa masih dalam penyelidikan.

About admin