Home / Uncategorized / Diduga Puing EgyptAir di Pulau Kreta | Mancanegara

Diduga Puing EgyptAir di Pulau Kreta | Mancanegara

Serpihan puing pesawat yang dicurigai berasal dari Airbus A320 EgyptAir yang sempat hilang beberapa waktu lalu didapati pada Kamis lalu di sekitar Pulau Kreta, Laut Tengah.

“Diketemukan serpihan di daerah tenggara Kreta, yang masih termasuk dalam jalur penerbangan yang dilewati pesawat EgyptAir tersebut,” ungkap militer Yunani, Vassilis Beletsiotis.

Dia juga mengatakan, jika pesawat angkut Hercules C-130 dari angkatan bersenjata militer Mesir telah menemukan serpihan puing pesawat yang mengapung tersebut serta sejumlah kapal laut akan datang untuk mengerjakan investigasi guna memastikan serpihan itu.

Kapal udara EgyptAir yang tiba tiba tidak dapat terlacak dari radar lalu tersiar kabarjika pesawat itu tenggelam di Laut Tengah, terlihat pesawat itu sempat kehilangan ketinggian mencapai 15.000 kaki.

Awalnya, menurut catatan terakhir saat Airbus A320 belum hilang pantauan radar, pesawat yang berawak 66 jiwa tersebut berada pada 37.000 kaki. Pesawat tersebut terlihat sempat menikung tajam di atas daerah udara Mesir.

Berikut penjelasan yang dikatakan Menteri Pertahanan Yunani, yaitu Panos Kammenos, di saat acara jumpa pers yang diadakan di Athena.

About admin