Home / Gosip / Dian Sastro: Perempuan Wajib Sekolah & Pintar Usaha | Selebriti

Dian Sastro: Perempuan Wajib Sekolah & Pintar Usaha | Selebriti

Aktris tanah air bernama Dian Sastro akan memerankan sebuah sosok ternama dan juga pahlawan wanita Indonesia yakni RA Kartini di sebuah film yang di sutradara oleh Hanung Bramantyo tak lama lagi.

Di dalam kesibukan kala mengumpulkan data mengenai Kartini, namanya juga menyempatkan diri jadi sosok narasumber di sebuah Festival Kartini kala digelar dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada hari Sabtu (16/4) kemarin.

Dalam benak Dian, sosok Kartini mampu memberi inspirasi ke kaum perempuan yang ada di Indonesia guna berjuang dalam melepaskan diri dari sebuah budaya patriarki kala hanya mengacu ke 3M, yaitu masak macak manak.

Seorang perempuan, dalam pandangan Dian, sama sekali tak boleh lagi wajib hanya idealkan memakai prinsip 3M itu. Perempuan saat ini harus mampu menjadi sebuah tempat kala dibilang ideal, dan juga nyaman buat suami. Dan juga berusaha dalam meningkatkan kapasitas diri.

“Perempuan saat ini sangat harus bisa meng-update soal kemampuan, dan tau dunia bisnis, dan mampu curhat mengenai kerjaan suami. Perempuan pantas mengimbanginya,” ungkap Dian.

“Konsepa jawa mengenai masak, macak dan manak layak dikaji ulang dan sangat perlu diubah.” tutup Dian.

About admin