Home / Berita Umum / BPN Klaim Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang Hingga 80%

BPN Klaim Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang Hingga 80%

BPN Klaim Prabowo-Sandi Seharusnya Bisa Menang Hingga 80% – Ketua Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, mengaku pasangan jagoannya semestinya dapat menang sampai 80%. Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin memandang tim 02 tengah berhalusinasi.

“Politik membuat elite di Jakarta berhalusinasi (halu). Mimpi di siang bolong. Mimpi kali ye menang 80%,” tutur Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, pada wartawan, Rabu (24/4/2019).

Antoni juga menyoroti masalah sikap elite-elite politik yang dipandang tidak memerhatikan psikologis warga sekarang ini. Menurut dia, cerita elite yang tidak arif membuat warga sekarang terbelah.

“Saya kasihan pada rakyat yang semakin terbelah oleh cerita elite yang membodoh-bodohi rakyat,” tutur Antoni.

Sekjen PSI ini memandang rekonsiliasi tim Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo-Sandiaga sekarang susah terealisasi. Hal tersebut, menurut Antoni, berlangsung karena klaim kemenangan Prabowo walau sebagian besar instansi survey mengatakan Jokowi unggul vs quick count (QC) atau kalkulasi cepat.

“Kita kehilangan momen rekonsiliasi pada tanggal 17 April malam atau sore hari saat yang kalah berdasar pada QC semestinya menelepon pemenang dan mengemukakan pidato kekalahan di muka publik,” katanya.

Sulitnya rekonsiliasi pascapemilu dipandang seperti kegagalan yang dikarenakan oleh elite. Kegagalan itu yang dipandang memecah rakyat.

“Semuanya sebab ego elite Jakarta. Halu serta mimpi di siang bolong,” sebut Antoni.

Awalnya, Djoko Santoso mengaku angka kemenangan Prabowo-Sandiaga dapat di angka 80%. Dia mengaku paslon 02 dapat menang mutlak bila tidak dicurangi.

“Pada tanggal 17 April, serta hasilnya memang Prabowo-Sandi menang. Meskipun sebelum tanggal 17, tanggal 17, serta sesudah tanggal 17 mereka nakal selalu. Curangnya ini tidak ketentuan, mereka dengan masif, terencana sistematik, serta brutal,” kata Djoko di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4).

“Akan tetapi masih tetap tersisa suara 62%, dan itu Prabowo-Sandi mengatakan kemenangan sesudah dicurangi. Jika tidak dicurangi, dapat 70 atau 80%,” sambungnya.

About admin