Home / Uncategorized / BNN Dan Bea Cukai Gagalkan Seludupan 10kg Sabu Di Muara Baru

BNN Dan Bea Cukai Gagalkan Seludupan 10kg Sabu Di Muara Baru

BNN Dan Bea Cukai Gagalkan Seludupan 10kg Sabu Di Muara Baru – Tim paduan Tubuh Narkotika Nasional (BNN) serta Bea Cukai menggagalkan usaha penyelundupan sabu-sabu seberat 10 kg (kg) di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sabu-sabu itu diselundupkan dari Malaysia lewat Aceh, lalu masuk Palembang, lalu menuju Jakarta, serta gagasannya dibawa ke Surabaya.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengungkap, sabu-sabu itu di kirim lewat jalan darat dari Aceh ke Palembang.

Sabu-sabu ini disembunyikan dalam tabung sound sistem serta dibawa memakai kapal kayu dari Palembang menuju Pelabuhan Muara Baru.

” Maksud akhir pengiriman narkotika yaitu ke Surabaya, ” tutur Arman, Senin (11/6/2018).

Dari penggerebekan itu petugas mengamankan empat orang tersangka semasing Ahmad Badroni dengan kata lain Kaka (penerima barang di Jakarta) ; Mulyadi (pembawa barang ke Surabaya) ; Alimudin (ingindali) ; serta Kendek dengan kata lain Kendi (pembawa barang dari Palembang ke Jakarta).

Mengenai tanda bukti yang diamankan berbentuk sabu-sabu seberat 9. 976 gr, satu unit mobil minibus, kartu bukti diri aktor, serta beberapa hp.

Arman menuturkan, penangkapan beberapa tersangka berawal dari info yang didapat petugas berkenaan ada usaha penyelundupan narkotika dari Malaysia menuju Aceh-Palembang-Jakarta serta bakal dibawa ke Surabaya.

Sesudah dikerjakan penyelidikan oleh tim paduan BNN serta dan Bea Cukai, diketemukan sabu-sabu yang dibawa kapal kayu dari Palembang yang bertumpu di Pelabuhan Muara Baru.

” Sesudah turun dari kapal, barang dimasukkan ke bajaj sesudah keluar dari Pelabuhan. Ketika beberapa tersangka bakal serah terima barang, tim BNN lakukan penangkapan, ” tuturnya.

Sekarang ini beberapa tersangka serta tanda bukti telah diakukan oleh BNN Pusat.

About admin