Home / Uncategorized / Bermain “Pokemon Go” Waspada Ranjau | Mancanegara

Bermain “Pokemon Go” Waspada Ranjau | Mancanegara

Bila di kebanyakan negara para penggemar Pokemon Go diberi peringatan supaya tidak bermain ketika menyetir ataupun masuk sembarangan ke property milik orang lain, namun peringatan di Negara Bosnia sedikit berbeda.

Para pemain Pokemon Go di Bosnia diperingatkan supya berhati-hati ketika bermain permainan yang sedang digandrungi tersebut di dekat wilayah yang masih penuh dengan ranjau darat bekas perang yang terjadi pada 1990-an.

“Kami mnerima laporan bila beberapa dari pemain Pokemon Go di Bosnia menuju ke daerah yang masih tertanam banyak ranjau yang masih belum meledak, demi mencari monster Pokemon,” ungkap LSM Posavina bez mina di akun Facebook-nya.

“Penduduk disarankan supaya berhati-hati untuk mematuhi garis batas wilayah ladang ranjau berbahaya juga untuk tidak memasuki tempat yang belum dikenal,” imbuh LSM tersebut.

Di Negara itu masih ada puluhan ribu ranjau yang diletakkan pada saat terjadi perang saudara pada tahun 1992-1995. Hampir 2,3 persen dari wilayah bekas negara Yugoslavia masih penuh dengan ranjau juga bahan peledak lainnya yang belum meledak.

About admin