Home / Berita Umum / Belanja Pakai Uang Palsu, 2 Emak-emak di Pasar Serpong Ditangkap Polisi

Belanja Pakai Uang Palsu, 2 Emak-emak di Pasar Serpong Ditangkap Polisi

Belanja Pakai Uang Palsu, 2 Emak-emak di Pasar Serpong Ditangkap Polisi – Dua orang emak-emak menghebohkan pengunjung Pasar Serpong, Tangerang Selatan, dikarenakan belanja dengan uang palsu. Kedua-duanya selanjutnya diamankan serta ditahan di Polsek Serpong.

“Kedua-duanya menyatakan temenan serta waktu ini telah ditahan,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Ahmad Yurikho, Rabu (27/2/2019).

Kedua-duanya, yakni Elly (40) serta Reni (37), ditangkap pada Rabu (27/2). Sebelumnya kedua-duanya mendatangi satu kios di Pasar Serpong dengan tujuan belanja kepentingan sesehari.

“Selanjutnya mereka ingin bayar, namun pedagangnya sangsi kok uangnya berbeda,” kata Alex.

Pedagang sempat pula mengecek uang dari ke-2 terduga dengan cahaya biru. Kala itu kedua-duanya ingin bertransaksi memanfaatkan uang pecahan Rp 50 ribu.

“Uangnya sehabis dicheck tidak ada hologramnya,” ujarnya.

Peristiwa ini selanjutnya bikin pasar jadi ramai. Sekuriti pasar lantas turun tangan serta mengamankan kedua-duanya ke pos.

Di pos itu kedua-duanya sudah sempat diinterogasi bab uang palsu itu, tetapi tidak mengaku. Peristiwa ini pun jadi tontonan penduduk.

“Kedua-duanya sesudah itu ditangkap oleh Polsek Serpong sehabis mendapatkan laporan penduduk,” sambungnya.

Dari kedua-duanya, polisi mengambil alih uang disangka palsu pecahan Rp 50 ribu sekitar 24 lembar. Kedua-duanya dijaring dengan Kasus 245 KUHP serta/atau Kasus 36 ayat (3) UU No 7 Tahun 2011 perihal Mata Uang Palsu.

About admin