Beginilah Progres Pembangunan Jembatan Terpanjang di Papua – Pemerintah, lewat Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) meyakinkan pelaksanaan jembatan Holtekamp Jayapura, Papua sudah alami progres yang baik.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menyampaikan hingga sekarang ini progres pelaksanaan sudah meraih sekitaran 69%.

Progres itu terbagi dalam sebagian komponen, dari mulai jembatan intinya sendiri, sampai jalan pendekat dari mulai ke-2 segi, yaitu Skouw serta Hamidi.

” Jadi keseluruhnya progresnya meraih 69%, ” kata Basuki, di Jayapura, Senin (8/5/2017).

Basuki meneruskan, keseluruhan aturan proyek sekitaran Rp 1, 6 triliun yang datang dari APBN serta APBD baik propinsi ataupun kota. Dari APBN yang telah terkontrak sampai sekarang ini Rp 858 miliar atau masih tetap tersisa Rp 85, 8 miliar.

Sedang yang datang dari APBD propinsi yang telah terkontrak Rp 246 miliar, atau tersisa lebih kurang Rp 199 miliar. Sedang yang datang dari APBD kota sejumlah Rp 382 miliar belum ada yang terkontrak.

” Jalan pendekat dari Hamadi serta Holtekamp, dari Holtekamp telah usai, yang Hamadi belum karna baru membelah bukit saja, untuk dibagian tengah telah di tangani serta mulai Juni kelak komponen jembatan tengah di kirim segera dari Surabaya dari PT PAL, ” terang Basuki.

Pelaksanaan proyek jembatan terpanjang di Papua ini ditargetkan rampung pada Oktober 2018. Mengenai, pelaksanaan proyek ini diawali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lakukan penempatan batu pertamanya pada 9 Mei 2015.

” Jadi keseluruhnya progresnya meraih 69%. Dengan keseluruhan aturan yang telah dikontrak Rp 858 miliar. Kita rencanakan usai pada bln. Oktober 2018, ” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *