Home / Berita Bola / Barcelona Sambut Baik La Liga Main Di AS

Barcelona Sambut Baik La Liga Main Di AS

Barcelona Sambut Baik La Liga Main Di AS – Barcelona berikan support ide La Liga untuk mengadakan laga di Amerika Serikat (AS) . Barca meyakini ide itu bisa membuat La Liga semakin untung.

Presiden La Liga, Luis Rubiales, dalam beberapa kesempatan memang mengumandangkan ide untuk mengadakan pertandingan di Amerika Serikat. Dia telah merajut kerja sama dengan beberapa pihak berkenaan agar bisa melaksanakannya.

Menurut Rubiales, pihak La Liga atau club akan sangat diuntungkan dengan ide itu, terutamanya jika dibicarakan dari sisi ekonomi. Karena, ada kemampuan ekonomi yg besar terutamanya untuk menggandeng fans baru dan hak siar.

Juru Bicara Barcelona, Josep Vives, mengaku jika pihaknya berikan support ide La Liga mengadakan laga di AS. Bahkan, mereka saat ini tengah nantikan perancangan yg lebih detil dari La Liga untuk ide itu.

Diantaranya pertandingan yg akan diadakan di Amerika Serikat yakni Barcelona vs Girona. Vives mengatakan Barca telah berkata dengan pihak Girona. Mereka sama-sama setuju dan telah mengirim surat pada La Liga.

“Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Presiden Girona Delfi Geli telah meneken surat yg meminta pihak RFEF Federasi Sepakbola Spanyol untuk mengijinkan pertandingan di Amerika Serikat, ” papar Vives

“Kami sekarang ini nantikan respon dari Rubiales. Kami meyakini jika masing-masing orang pingin jalan keluar yg terbaik. Akan tetapi, kami pingin mendapatkan satu konsensus dalam permasalahan ini, ” Vives memberikan penambahan.

Ide La Liga mengadakan pertandingan di Amerika pada awalnya mendapatkan tentangan dari pihak asosiasi pemain. Termasuk beberapa pemain Barca seperti Sergio Busquets. Namun, Vives begitu yakin jika pemain akan tahu kondisi itu.

“Para pemain akan mengerti situasinya. Saat kami bertemu dan berkata, umumnya mereka akan tahu. Kami kenal apa yang harus kami lakukan dan kami meyakini jika diskusi berkaitan pasar baru di Amerika akan positif. “

About admin